>

Sunday, September 14, 2014

MANFAAT PERMEN KARET


Kalian suka mengunyah permen karet? kalo iya,ternyata ada beberapa manfaat mengunyah permen karet. APA ITU? berikut manfaatnya...:

1. Manfaat Terhadap Gigi
Sering mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mului dan gigi sehingga mengurangi resiko terbentuknya plak-plak gigi.
Permen karet  sangat efektif untuk menetralisir bau mulut. Apalagi bagi yang suka mengkonsumsi makanan beraroma keras seperti bawang merah dan bawang putih. Selain itu permen karet juga dapat menyegarkan mulut. Dengan mengunyah permen karet secara teratur anda akan mendapatkangigi putih dan rahang yang kuat, serta menghilangkan kotoran yang melekat pada gigi. namun,hati-hati jika mengunyah permen karet terlalu sering,karena bisa menyebabkan gigi berlubang.




2. Manfaat terhadap otak
Percaya atau tidak ternyata dengan mengunyah permen karet kita bisa menjad lebih konsentrasi dalam belajar maupun mengerjakan tugas saat bekerja. Hal itu disebabkan karena ketika mengunyah permen karet rongga mulut melakukan gerakan menggigit berulang-ulang yang kemudian memperlancar aliran darah. Darah inilah yang membawa asupan oksigen ke otak dan menjadikan kita lebih berkonsentrasi.
Berdasarkan penelitian bersama University of Northumbria dan Cognitive Research Unit di Inggris membuktikan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan daya ingat. Hal tersebut didasarkan pada dua teori. Pertama, bahwa mengunyah akan meningkatkan detak jantung dan menyebabkan lebih banyak oksigen (O2) dan nutria yang dipompa ke otak. Kedua, mengunyah akan meningkatkan produksi insulin, merangsang bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat.3.

3. Menurunkan berat badan
Mengunyah permen karet dapat menbantu membakar kalori, terutama jika ang dipilih adalah permen karet yang bebas gula. Selain itu dengan mengunyah permen karet dapat mengontrol rasa lapar sehingga sangat baik bagi yang sedang melakukan diet.

4.Mengurangi stress dan membantu melepas tensi
Saat mengunyah permen karet otot menjadi tidak tegang dan melepaskan tensi serta membantu anda merasa nyaman dari kondisi stress.

5.Baik untuk pencernaan (Meningkatkan motilitas usus)
Ketika mengunyah permen karet, anda akan mengeluarkan banyak liur dan membuat kita sering menelan. Air liur yang turun kedalam perut akan mencegah terjadinya asam lambung.

6. Mengencangkan kulit wajah
Nah ini dia yang ditunggu-tunggu para wanita. Hasil penelitian seorang ahli dari Amerika, mengunyah permen karet setiap hari selama 15menit dapat bermanfaat bagi kecantikan. Saat mengunyah, otot-otot wajah kita bergerak hal ini dapat mengencangkan kulit wajah sehingga memperlambat keriput diwajah.

No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....