>

Monday, January 04, 2016

Barang Sehari-Hari Yang Paling Banyak Kuman

Tanpa disadari ternyata dalam kehidupan sehari-hari ada berbagai macam kuman dan bakteri yang mengintai kita. berikut mia mau berbagi nih tentang barang apa saja sih yang kumanya banyak banget,simak ya..



  • Tangan

Jarang mencuci tangan berarti banyak kuman atau bakteri yang ‘bertengger’ di tangan Anda. Jika Anda memegang makanan dengan tangan yang penuh kuman tersebut, bayangkan akibatnya bagi perut dan organ pencernaan Anda. Infeksi penyakit melalui kuman di tangan yang paling umum terjadi adalah flu dan gangguan pemcernaan.
  • Spons cuci piring

Barang ini selain bisa digunakan untuk bersihin peralatan dapur yang kotor, barang ini juga bisa jadi tempat berkembangnya bakteri. Teknik termudah dan terbaik buat mensterilkan spons adalah dengan merendamnya di air hangat atau memanaskannya di microwave selama kurang lebih semenit.

  •  Keyboard komputer

Menurut penelitian di Universitas Arizona, keyboard komputer di rumahmu bisa menjadi sarang sekitar  50 ribu bakteri

  •  Sikat gigi

British Dental Association (BDA) menyatakan mulut adalah salah satu ‘sarang’ kuman dan virus, termasuk virus herpes simplex, yang dapat hidup selama dua hari bahkan di sikat gigi yang kering. Kuman bisa tumbuh subur di dalamnya karena biasanya sikat gigi ditaruh dalam kamar mandi yang lembap. jadi jangan pernah meminjamkan sikat gigi kesiapapun ya guys..
  •  Handphone

Nggak hp yang ada tombolnya,nggak hp touchscreen sama aja. kan hp kita sering kita gunain dan mungkin sering kita pinjemin ke orang lain. jadi berapa banyak kuman yang ada di hp kita?   #sereemm...

  • Remote TV

Remote TV adalah benda yang sering berpindah tangan lainnya yang paling banyak ditempati kuman. Lewat remote TV, bakteri macam MRSA dan SARS
  • Uang

Menurut Dr Darlington dari Komisi Kesehatan kota New York, sekitar 135.000 bakteri ada pada uang, terutama uang kertas.


  • Gagang Pintu

Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada gagang pintu toilet umum, ditemukan berbagai jenis kuman. Mulai dari yang bisa menyebabkan infeksi kulit, infeksi saluran kemih hingga infeksi pada luka dan lain-lain.
  •  Karpet

Alas lantai ini mengandung setidaknya 4000 kali lebih banyak kuman ketimbang toilet. Maka dari itu, bersihkan karpet di rumah Anda secara berkala agar anggota keluarga Anda terhindar dari penyakit berbahaya.

  • Tombol Lampu

Perkumpulan ahli sanitasi dari seluruh dunia mempaparkan dalam setiap inci tombol lampu yang ada di rumah kita, terdapat kira 200an bakteri yang siap berpindah ke tubuh kita.

  • Talenan


Dapur adalah tempat berkembang biak bagi berbagai jenis bakteri. Talenan yang Anda gunakan sehari-hari mengandung lebih banyak bakteri daripada dudukan toilet. Oleh karenanya, bersihkan talenan Anda sesegera setelah digunakan agar kebersihannya terjamin.


  • Buku Menu Restoran

Sebuah studi dalam Journal of Medical Virology melaporkan bahwa virus flu bisa bertahan selama 18 jam pada permukaan yang keras. Restoran populer tentu dikunjungi oleh orang dalam jumlah yang banyak. Sekian banyak pengunjung ini tentu memegang buku menu dan tanpa disadari saling menularkan kuman. Oleh karena itu, jangan biarkan buku menu menyentuh piring atau peralatan makan Anda. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan setelah Anda memesan.


No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....