✿ MIA PLANET ✿

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias





Kisah Mengerikkan Dibalik Tokoh Kartun
Rabu, 06 Januari 2016 - Permalink - 6 Comments
Kalau kita biasanya menonton tv dan melihat film kartun pasti rasanya sangat menghibur. apalagi film kartun,kita bahkan bisa tertawa melihat aksinya. 
Tapi guys,ternyata dibalik itu ada beberapa film kartun yang menyimpan suatu kisah misterius yang tidak banyak diketahui oleh orang lain, waduh!!! kisahnya seperti apa ya? yuk langsung dibaca selengkapnya.........



1. Hello Kitty



 Ada yang menyebutkan bahwa hello kitty pertama kali dibuat pada tahun 1970 oleh seorang ibu di China.Ibu tersebut memiliki seorang anak perempuan yang mengidap penyakit kanker mulut.Sang ibu berkeliling mencari rumah sakit yang dapat mengobati anaknya.Namun tak ada satupun rumah sakit yang dapat menyembuhkan sang anak.Si ibu terus mencari cara pantang menyerah untuk mengobati sang anak.Ia selalu pergi ke gereja dan berdoa agar Tuhan mau menyembuhkan anaknya.Tetapi segala macam cara yang ibu ini lakukan ternyata tidak menghasilkan apa-apa dan kemudian dengan perasaan frustasi ibu tersebut akhirnya mencari iblis dan memoohon untuk menyembuhkan anaknya,akhirnya sang iblis mau mengabulkan permintaan sang ibu dengan syarat agar sang ibu mau membuat sebuah karakter iblis yang dapat diterima semua orang.Demi kesembuhan sang anak ibu nya memenuhi permintaan sang iblis.

Ketika anaknya sembuh sang ibu mendirikan perusahaan mainan dengan karakter utama yakni hello kitty.Di China Hello Kitty memiliki makna berbeda.Kitty di China artinya devil atau setan yang artinya hello setan/devil.Karakter hello kitty tidak memiliki mulut yang menunjukkan keadaan dari sang anak dari ibu tadi yang terkena kanker mulut.telinga hello kitty yang berdiri dan lancip di gambarkan sebagai tanduk yang demikian hello kitty berarti putri iblis.

2. Crayon Shinchan



Sang penulis Yoshito Usui menulis kisah Crayon Shinchan ini terinspirasi dari seorang ibu yang bernama Misae yang sedang merindukan anak laki-lakinya yang sudah meninggal pada usia 5tahun bernama Shinosuke. Shinoshuke meninggal saat ia sedang berjalanjalan dengan adiknya, lalu tiba-tiba sang adik berjalan terlalu dekat ke jalan raya dan hampir tertabrak oleh mobil yang melaju kencang, dengan sigap sang kakak berlari menyelamatkan sang adik.

Namun naas kaarena mobilnya melaju sangat kencang dan mereka pun tertabrak dan meninggal dunia.  Ayah dan ibu Shinoshuke sangat sedih  dengan apa yang terjadi pada kedua anaknya tersebut. Orang tua Shinosuke yang sangat terpukul menemukan krayon milik Shinosuke pada mobilnya dan konon hal inilah yang menginspirasi mangaka Yoshito Usui memberikan judul CRAYON SHINCHAN’  pada serial manga yang legendaris itu.

3. Rugrats




Film yang satu ini bertemakan para bayi dengan kehidupan mereka yang lucu.Tetapi dibalik kisah mereka yang lucu,terdapat kisah sejarah dibalik pembuatan film Rugrats.Sebenarnya Rugrats ini adalah bagian dari imajinasi dari Angelica seorang bayi perempuan yang nakal dan manja.Bayi hayalannya yang pertama adalah Chucky yaitu bayi yang sebetulnya telah meninggal bersama ibunya.Inilah mengapa ayahnya Chucky selalu terlihat gugup sepanjang waktu dalam film tersebut.Bayi hayalan yang kedua adalah Tommy yaitu bayi yang telah meninggaldan menyebabkan ayahnya selalu berada di ruang bawah tanah untuk membuat boneka bagi anak-anak yang tidak memiliki kesempatan untuk hidup.

Bayi hayalan yang ketiga adalah bayi kembar bernama phil dan dill yang sebenarnya meninggal karena di aborsi.Angelica tidak tahu jenis kelamin apa pada Phil dan Dill maka diciptakanlah karakter bayi kembar tersebut.Saat Angelica beranjak remaja dia menjadi pecandu narkoba dan bertambah buruk penyakit halusinasinya sehingga membuat ia kembali ke masa kecilnya bersama bayi-bayi hayalannya yang ia buat menjadi bertambah dewasa.

4. Masha and The Bear



Diceritakan bahwa anak perempuan itu sangat menyukai sirkus dan meminta orang tuanya untuk pergi menonton sirkus.Di sana mereka melihat nayak pertunjukan.Namun Masha lepas dari pengawasan orang tuanya.Masha mengendap ngendap memasuki tempat yang ternyata adalah kandang beruang sirkus yang sedang kelaparan.Tragisnya Masha dimakan beruang itu.Karena depresi berat orang tua Masha bunuh diri.Dalam serial Masha And The Bear tidak diperlihatkan orang tua dari karakter Masha.Sebaliknya karakter beruang diciptakan untuk menghormati almarhum Masha yang sangat menyukai beruang sirkus.

5. Little Red Riding Hood 




Masih ingatkah anda dengan cerita si kerudung merah dan si serigala? Pada versi film disney anak-anak, di akhir cerita si kerudung merah dan neneknya diselamatkan oleh seorang pemburu dari serigala yang jahat. Padahal kisah aslinya mengatakan si serigala adalah ogre atau manusia serigala. Kisah klasik ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata tentang penyerangan seekor serigala pada seorang anak perempuan berkerudung merah. 

Kejadian ini terjadi pada abad ke-18 di daerah Eropa. Waktu itu dikisahkan seorang anak disuruh orang tuanya mengunjungi nenek mereka yang sakit dan tinggal di hutan. Awalnya, anak itu disuruh pergi subuh-subuh. Namun entah mengapa, Sang anak memutuskan pergi tengah malam. Akibatnya, dia dikejar oleh manusia serigala. 

Memang, Si anak lolos dari kejaran manusia serigala dan berhasil tiba di rumah neneknya dengan selamat. Namun yang tidak diduga olehnya, ternyata ada manusia serigala yang lain dan telah memakan Sang nenek serta bersembunyi di dalam rumah. Ketika Si anak itu tiba di rumah, Sang serigala menyamar menjadi Sang nenek, menyuruh Si anak menanggalkan semua bajunya dan melemparkannya ke perapian, kemudian memperkosanya sebelum memakannya. 

6. Ariel Mermaid

Dalam versi aslinya, "Ariel=Si Putri Duyung". Selama menjadi manusia, dia dibekali dengan pisau yang terselip rapi di balik rambutnya yang panjang dan tebal. Tujuannya sederhana : Jika ada orang yang mencurigai keberadaannya sebagai Putri Duyung, maka Ariel harus membunuh orang itu. Dia harus melakukan hal ini untuk melindungi jati dirinya, serta keselamatan kerajaan Neptunus dan spesies Mermaid di laut agar tidak menjadi buruan manusia. Dalam perkembangan kisahnya, cinta Ariel berakhir tragis. Cintanya bertepuk sebelah tangan, dan Sang pangeran meninggalkannya untuk menikah dengan gadis lain. Hal ini membuat Ariel patah hati dan akhirnya memilih membunuh dirinya sendiri dengan pisau yang dibawanya. 

7.  Snow White

Dalam versi asli, dikisahkan bahwa Ratu meminta para prajurit kerajaan untuk menghabisi Putri Salju. Dan sebagai bukti kalau Putri Salju telah terbunuh, sang bawahan harus membawa jantung Putri Salju. Entah kenapa para prajurit malah melepaskan Putri Salju, mereka membunuh rusa dan membawa jantung rusa itu ke hadapan Ratu, serta mengakui jantung itu milik Putri Salju. Sang Ratu lalu memakan jantung Putri Salju dan berharap kecantikan Putri Salju berpindah padanya. Di akhir cerita, dikisahkan bahwa Putri Salju yang tewas setelah makan apel beracun, hidup lagi berkat ciuman seorang Pangeran. 

Sebenarnya kisah aslinya tidaklah demikian. Alkisah, sang pangeran membawa tubuh Putri Salju ke istananya. Namun dalam perjalanan, kuda yang membawa tubuh Putri Salju tersandung sehingga apel beracun yang menyangkut di kerongkongan Putri Salju terlempar keluar dan ia pun bangun kembali. Setelah Putri Salju diboyong ke istana, sang Ratu dihukum. Namun berbeda dengan versi yang anda ketahui, hukuman untuk Sang Ratu sangatlah kejam. Kakinya dipasung dengan sepatu besi yang dipanaskan lalu si Ratu dipaksa menari sampai mati di hadapan Putri Salju. 

8. Sleeping Beauty


Dalam kisah asli sleeping beauty atau putri tidur, ia tertusuk jarum dan tertidur selama seratus tahun hingga akhirnya si pangeran tiba, menciumnya dan membangunkannya. Mereka jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya. Dalam versi aslinya, sang pangeran sebenarnya memperkosa sang putri saat ia tertidur, bahkan hingga sang putri hamil dan melahirkan bayi kembar (dalam kondisi tertidur pula). Sang bayi yang baru dilahirkannya kelaparan dan menghisap jari ibunya hingga jarum itu terlepas dan sang putri pun terbangun. 

9. Pocahontas


Seorang wanita pribumi yang menyelesaikan perselisihan pihak Inggris dan kaum pribumi dengan cintanya bersama pria Inggris. Tentu kisah itu sangat memukau dan penuh cinta. Tapi pada kenyataannya Pocahontas diculik, diperkosa dan dibunuh. 

Di kisah aslinya, Pocahontas yang ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan. Suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah. Pocahontas-pun dijadikan simbol dari orang pribumi buas yang berhasil dijinakkan. 

Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi. Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun. Pocahontas saat itu hanya berumur 20 tahun. 


Waahh serem2 juga ya guys. udahan ya. semoga menambah wawasan kalian. bye~

Label:

Blogger Lianty Putri mengatakan...

Aduh serem ah kak.. jadi gak berani nonton kartun princess/? Yang Putri salju, putri tidur ngeri amat.. ihhhh

 
Blogger Mia 7unior mengatakan...

@Lianty : iya deh,sereeeemmmmm.

 
Blogger Isha Faisha mengatakan...

Serem bgt
dapet dr mana wawasan ini????

 
Blogger Najiyah Al Mujahidah mengatakan...

Yey! Aku nggak suka film Princess-Princess! (Kan kebanyakan yang serem itu film princess)

 
Blogger Mutiara F H mengatakan...

wah akut aunya cm kisah hello kitty sama marsha aja, sisanya gatau, ternyata masih banyak ya urban legend yang lainn

 
Blogger Asma Fumi mengatakan...

Hii, serem banget, kak. Tapi, kok di tv filmnya gak kayak itu?

 

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.