>

Sunday, July 20, 2014

MAKANAN KHAS KOREA SELATAN


Annyeog haseyo, Mia imnida... kali ini aku ingin share tentang makanan-makanan lezat dari Negeri Ginseng,Korea.

Korea tidak terkenal karena K-pop dan artisnya saja tetapi makananya juga. setiap negara pasti punya makanan khas termasuk Korea. Pada artikel kali ini saya akan mengulas sedikit makanan khas Korea yang wajib kamu coba apabila kamu sedang berlibur ke Negeri Ginseng. apa saja sih kira-kira?yuk simak dibawah ini.......

1. KIMCHI


Mendengar namanya saja tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. yup! kimchi ,makanan tradisional Korea ini terbuat dari asinan sayur yang diberi sedikit bumbu pedas. biasanya sayur yang digunakan adalah sawi putih dan lobak. katanya Kimchi juga dapat mencegah kanker dan pastinya membuat kita tertarik ingin mencobanya.

2. BULGOGI

 Makanan ini terbuat dari daging sapi dan tentunya halal bagi orang muslim. bumbu bulgogi adalah campuran   kecap asin dan gula ditammbah bumbu lain khas korea.

3. JJAJANGMYEON

Jjangjamyeon adalah mie yang diatasnya diberi saus kental berwarna coklat kehitaman.

4. BIBIMBAP


Makanan ini berupa nasi putih dengan lauk diatasnya berupa sayur-sayuran,daging sapi,telur dan sambal gochujang. dan biasanya dihidangkan pada mangkuk yang terbuat dari batu. 

5. HAEJANGGUK

Hejangguk merupakan sup yang bisa menghilangkan rasa pusing akibat minum minuman yang mengandung alkohol. dan selalu disajikan setelah mengkonsumsi inuman keras. Kuah haejangguk terbuat dari tulang sapi yang direbus cukup lama.

6. JEONGOL



Makanan ini berisi irisan daging sapi,makanan laut,sayuran,jamur dan bumbu lain. umumnya rasa masakan ini pedas karena diberi bumbu gochujang dan bubuk cabai.

7. GIMBAP


Makanan ringan ini terbuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut kering yang disebut gimBahan dasar gimbap adalah nasi, daging, sayuran yang diacar atau yang masih segar. Secara tradisional nasi dibumbui dengan garam dan minyak wijen atau minyak perilla. Isinya pun beragam, mulai dari ikan (dalam bentuk fish cake), daging kepiting, telur atau daging iga sapi yang dibumbui. Sedangkan bahan sayuran adalah ketimun, bayam, wortel dan danmuji.

8. JJUKUMI


Makanan ini termasuk makanan laut/seafood dan terbuat dari gurut kecil yang dimasak dengan api besar dalam rendaman saus gochujang yang lezat.

9. SOJU

Soju adalah minuman distilasi asal Korea. Sebagian besar merek soju diproduksi di Korea Selatan. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda, mulai dari 20% hingga 45% alkohol berdasarkan volume (ABV). Kadar alkohol yang paling umum untuk soju adalah 20% ABV. Jinro adalah produsen soju terbesar di Korea. Pada tahun 2007, Jinro menjual lebih dari 72 juta krat soju.

10. DAKJUK


 Dakjuk dibuat dari daging ayam yang direbus dalam air dicampur dengan bawang merah dan bawang putih.
Kemudian ditambahkan nasi dan dimasak sampai daging ayam matang. Hasilnya, seperti bubur yang sangat kental, kaya akan daging ayam dan rasa bawang putih.

OK,segitu dulu yaaa.... gomawo sudah mau mebaca!!

No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....