>

Thursday, July 31, 2014

Bahaya Makan dan Minum Sambil Berdiri




Hola hai hai,kita jumpa lagi ... kali ini kita akan membahas tentang bahaya minum sambil berdiri. oh ya, kira-kira kalian sering nggak makan dan minum sambil beridiri? kalo iya sebaiknya jangan deh kan kata Allah kita gak boleh makan dan minum sambil berdiri selain itu juga nggak sopan dan bahaya juga lho. tau nggak apa bahayanya? kalau gak tau yuk kita simak tulisan dibawah ini..

Apa yang diminum atau dimakan seseorang sambil berdiri, menyebabkan makanan atau minuman itu langsung jatuh ke usus. Bila terjadi berulang kali, bisa menyebabkan disfungsi pencernaan."
Memang ada kondisi di mana kita tidak bisa makan sambil duduk, terutama saat menghadiri standing party di mana hampir tidak ada tempat untuk duduk. Namun sebisa mungkin kita mencari tempat untuk duduk karena hal ini lebih menyehatkan.
Ketika kita makan atau minum sambil duduk, cairan atau makanan yang kita telan, disaring terlebih dahulu oleh sfringer yang bisa terbuka atau tertutup sesuai dengan jalurnya. Bila kita minum sambil berdiri, cairan akan langsung menuju kandung kemih tanpa adanya penyaringan.
Selain penyerapan cairan jadi tak maksimal, kebiasaan ini juga bisa menyebabkan masalah di ginjal. Nah, nggak mau kan sakit cuma gara-gara kebiasaan makan dan minum yang kurang baik? Jadi intinnya mulai sekarang kita nggak boleh makan ataupun minum sambil berdiri ya. usahakan slalu duduk. kan duduk lebih ennak,santai,sopan dan juga menyehatkan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya dan menjadikan kalian lebih tau . Makasih udah mau membaca. Pai-pai (bungkuk 90 derajat)

No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....