>

Wednesday, August 06, 2014

Fakta tentang Kucing





Mendengar kata kucing pasti kita semua pada tau kan . binatang yang menggemaskan tersebut ternyata memilliki fakta menarik yang mungkin kalian pada gak tau. coba deh simak yang berikut ini :

Islam telah menganggap kucing sebagai binatang bersih yang dekat dengan manusia dan harus disayangi, karena Rasulullah saw juga memelihara dan menyayangi kucing.


Contoh hadis yang menerangkan tentang kucing :


إِنَّهَا لَيْسَتْ بِنَجَسٍ إِنَّهَا مِنَ الطَّوَّافِينَ عَلَيْكُمْ وَالطَّوَّافَاتِ

“Kucing ini tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita.” (HR. At Tirmidzi, Abu Daud, An Nasa’i, Ibnu Majah, Ad Darimi, Ahmad, Malik).


1. Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan. Jikapun ada kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya pun kurang dari 50 ribu pertumbuhan.
2. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet atau simpanse, dan ternyata kucing Anggora atau Kucing persia sangat pandai. 
3.  Air untuk wudhu yang telah dijilati kucing tetap suci karena kucing termasuk perhiasan rumah tangga yang tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.
4. Zaman dahulu kucing dipakai untuk terapi, dengkuran kucing yang 50Hz baik buat kesehatan.
5. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”.  Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”.

6. Jika kalian butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing karena kencing mereka menyala dalam gelap. #lol
7. Kaum sufi percaya bahwa dengkuran nafas kucing memiliki irama yang sama dengan dzikir kalimah Allah.
8. Kucing dapat melompat ke ketinggian 5 kali tinggi badannya.
9. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat. 
10. Mengelus kucing bisa menurunkan tingkat stress.
11. Kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.
12.  Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing, Manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia.
13. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.
14. Kucing memiliki system syaraf yang sangat sensitive.
15. Kucing menarik nafas sebanyak 20-40 kali per menit.
16. Kucing merespon panggilan wanita lebih baik dari pada pria, mungkin karena suara wanita memiliki puncak yang lebih tinggi.
17. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya.
18. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan. 
19. Pada 3000 tahun yang lalu, di Mesir kucing dianggap sebagai titisan dewa, sedangkan di Eropa kucing dianggap sebagai sihir setan atau pembawa bencana. 
20.  Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza, ia selalu mengeong ketika mendengar azan, suaranya seolah-olah terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.
21. Rasulullah saw pernah memotong lengan jubah beliau yang masih ditiduri seekor kucing hanya karena tidak ingin membangunkannya.
22. Kucing memiliki indera penciuman 20-80 juta sel olfactory, sedangkan manusia hanya 5-20 juta.
23. Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll)
24. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.
25. Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji, bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit.
26. Kucing memiliki daya penciuman yang sangat baik. Ini adalah alasan mengapa kucing tidak akan menggunakan kotak sampah kotor. Dan mereka juga memiliki pendengaran yang bagus
27. Pintu khusus kucing (cat flap) yang biasa terdapat pada pintu rumah, ditemukan pertama kali oleh Sir Isaac Newton (penemu hukum gravitasi).
28. Ekor kucing dipergunakan untuk menjaga keseimbangaan, terutama ketika sedang melompat atau berlari.
29. Rata-rata jumlah anak kucing dalam satu kelahiran adalah 2-6 ekor.
30. Ada sekitar 9600 helai rambut tiap cm2 kulit bagian atas dan sekitar 19200 helai rambut tiap cm2 kulit bagian bawah.

No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....