MIA PLANET

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias






Fenomena Alam Menakjukan Yang Ada Didunia
Sabtu, 23 Agustus 2014 - Permalink - 0 Comments


1. Air terjun darah

Gambar yang diabadikan seorang geologis di Antartika, Thomas Griffith Taylor tahun 1911 sangat mengejutkan. Ada garis merah serupa darah yang mengalir dari dataran salju membentuk anak-anak tangga.

Warnanya begitu kontras dengan salju yang putih bersih. Dari puncak, aliran merah itu bermuara di Sungai Bonney yang membeku. Bertingkat seperti air terjun. Aliran itu pun dinamakan Taylor Glacier, sesuai nama sang penemu.



 2. Hujan Darah (Red Rain) di Kerala, India


Hujan yang terjadi di kerala dalam beberapa pekan antara tanggal 25 july hingga 23 september 2001.
Penjelasan mengenai Red Rain ini bermacam-macam mulai dari penjelasan logis hingga penjelasan yang berbau metafisik. Penjelasan paling gila dan aneh adalah mengatakan bahwa hujan ini adalah darah dari mahluk extra terresterial namun penjelasan paling logis tentang hujan ini adalah disebabkan oleh sejenis alga berwarna merah yang banyak hidup didaerah Kerala.

3. Donat Salju


  Beberapa tahun silam dikota Ajax, Ontario Canada, terlihat penampakan aneh layaknya fantasy Homer Simpson dimana diatas permukaan danau tertupi oleh benda-benda berukuran besar seperti donat. Pada awalnya tampak seperti buatan orang iseng kurang kerjaan yang membuat lelucon pada bongkahan-bongkahan batu es namun kenyataan menunjukkan bahwa alam lah yang berperan atas terbentuknya salju berbentuk donat itu. bongkahan es tersebut secara alami didesain oleh hembusan angin. Rupanya kondisi untuk memungkinkan hal tersebut terjadi haruslah tepat. Suhu udara harus disekitar titik beku dengan hembusan angin yang cukup kencang.

4.  Hujan Jeroan

 Kejatuhan ikan, katak atau ubur-ubur mungkin jorok, bagaimana pula dengan yang satu ini? hujan otak, bahkan jeroan perut binatang? Dibandingkan fenomena aneh yang terjadi tersebut tidak ada yang bisa menyaingi kejadian di tahun 1851, pada tanggal 15 February di kota Simpson County, North Carolina, USA menghadapi suatu permasalahan cuaca yang paling menjijikkan dan aneh sepanjang masa. Berdasarkan saksi mata kala itu menyatakan bahwa potongan hati, daging, otak dan darah turun diatas area seluas 250 kaki sepanjang 250 m. Orang banyak berpendapat bahwa itu adalah potongan-potongan korban ledakan pesawat yang mengerikan. Tapi tunggu dulu! kejadian tersebut tahun 1851, sedangakn wright bersaudara yang pertama kali menemukan pesawat jauh sesudah kejadian tersebut bahkan mungkin belum dilahirkan.Bayangin nih guys,pasti ngeri kan?!!

5. Sun Dogs
Ini adalah bentuk fenomena alam lainnya yang berhubungan dengan kristal es di atmosfer. Sama seperti 'pelangi yang terbakar', fenomena halo matahari ini tampak seperti ada dua titik terang menyerupai matahari di langit sehingga tampak ada 3 matahari di langit.


6. Langit terbelah di Yogyakarta
 Langit terbelah di Jogja ini terjadi pada 11 Juni 2010 lalu sempat membuat warga menjadi panik. Terbelahnya langit menunjukkan kebesaran Allah Subhanahu wa Ta'ala atau ada pertanda khusus, diluar tentang kepercayaan penduduk setempat atau hal-hal ilmiah yang bisa dijelaskan secara logika, fenomena langit terbelah ini sangat indah dilihat, dan juga membuat trend baru di internet seperti halnya kutub utara mencair .

 7. Mirny Diamond Mine - Russia


 Kejadian misterius pada alam yang pertama terjadi di Siberia Timur, Rusia yang disebut Mirny Diamond Mine. Karena kemisteriusannya, di lubang yang memiliki kedalaman 525 m dan berdiameter 1.200 m ini helikopter dilarang melintas di bawahnya karena akan tersedot ke bawah. Para ilmuwan pernah melakukan penelitian di tempat ini. Mereka mendekatkan microphone yang dirancang untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi ke dasar lubang. Tetapi, bukannya gerakan lempeng yang mereka dengar, melainkan suara jeritan manusia. Konon jeritan manusia kesakitan tersebut berasal dari perut bumi.
Meskipun satu suara dapat dibedakan dengan suara lain, tetapi terdengar jutaan suara sebagai latar belakang suara yang satu. Akibat terdengarnya jeritan seperti orang sedang menderita tersebut, hampir separuh dari ilmuwan berhenti meneliti Mirny Diamond Mine ini karena ketakutan.

8. Ringing Rocks Park - AS
 Daerah ini dipenuhi bongkahan batu besar yang sekilas tampak seperti daerah bebatuan pada umumnya. Namun, ada yang aneh. Bila dipukul dengan palu atau dengan batu lainnya, maka batu-batu tersebut akan mengeluarkan nada.
Secara ilmiah, menurut para ahli, batu-batu itu dapat bernyanyi karena mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase. Selain bisa bernyanyi, keanehan juga terjadi di area Ringing Rocks Park seperti tidak adanya hewan yang memasuki kawasan tersebut dan letaknya tidak berada di dasar gunung, melainkan di atas gunung.
9. Ombak beku di Rumania
Ombak yang membeku di Constanta,Rumania ini airnya merupakan campuran air asin dan air tawar ,serta karena temperatur disana sangat rendah, maka kondisi itulah yang memicu pembekuan air laut tersebut.

10.  Supercells


 Supercell pada dasarnya adalah kumpulan tornado yang lebih dari sekedar sel badai biasa dan begitu menyeramkan. Benda ini cenderung berputar dengan sangat cepat dan sangat besar. Untungnya fenomena alam mengerikan ini sangat langka dan cenderung hanya bisa ditemukan di kawasan Amerika Serikat saat musim semi.

11. Bunga Es

  Benda itu terbentuk dari penumpukan partikel es di sekitar pangkal tanaman tertentu atau pepohonan. Ketika suhu di luar tanaman membeku dan di dalamnya tidak, maka akan terjadi proses pembekuan. Hasilnya? Sebuah ciptaan cantik yang begitu mempesona.

12.  Penitentes


Ini adalah formasi lapisan es yang juga keren dan biasanya terdapat di kawasan pegunungan. Bidang-bidang es yang runcing ini memiliki julukan penitentes dan bisa mencapai ketinggian 4 meter. Bisa kamu temukan di kawasan pegunungan Andes seperti jarum-jarum es di hamparan pegunungan.


 





























Label:

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.