MIA PLANET

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias






Perayaan Unik Menjelang Tahun Baru
Sabtu, 31 Desember 2016 - Permalink - 0 Comments
Wiih..gak kerasa besok Tahun Baru........ Happy New Year 2017 ya kawan. oh ya,aku mau share sedikit info nih. kepo? udah baca aja

  • Melempar Rongsokan Jam 12 Malam 
Tepat pukul 00.00 di Naples,markas Napoli warga-warganya bakal lemparin barang" rongsokan yang sudah tidak berguna dari jendela" rumah mereka. hal itu dimaksudkan karena mereka ingin melupakan masa lalu yang suram dan bersiap menyongsong tahun baru dengan harapan yang baru juga. waah..kalo ada orang yang keluar rumah gimana ya?kira" kepalanya kena gak ya? xD

  • Adu Jotos 
    Di Peru masyarakatnya malah adu jotos nih. hal ini dimaksudkan agar kekesalan' mereka,dendam pada orang" disekitarnya hilang. jadi emosinya nih bakalan ditumpuk jadi satu terus kalo ada orang yang dendam bakal jotos"an. ya biar dendam,amarahnya hilang gitu. *serem kali ah

  • Melempar Piring di Pintu Teman
    Di Denmark,selama setahun itu para warganya bakalan ngumpulin piring bekas. biar nanti kalo tahun baru bisa dilempar" gitu. eits,tapi mereka gak bakalan marah kok,justru katanya semakin banyak piring yang dilempar,maka semakin banyak pula keberuntungan yang didapat,juga banyak teman dan orang" yang menyukai mereka ditahun selanjutnya.

  • Berkumpul di Kuburan
    Di Talca, Chile. masyarakatnya akan pergi ke kuburan orang yang dicintainya agar orang yang mereka cintai tidak kesepian pada saat tahun baru.   Pada malam tahun baru walikota Talca akan membuka semua gerbang kuburan lalu semua masyarakat masuk dengan  diiringi musik klasik dan lampu kerlip temaram. Mereka percaya bahwa arwah orang yang sudah meninggal tadi telah menunggu mereka untuk datang. *mending tidur kalo gue

  • Celana Dalam Berwarna Warni
    Di Mexico semua penduduknya bakalan pakai celana dalam warna warni terserah keinginan mereka. Setiap warna yang mereka pilih memiliki artinya masing-masing untuk tahun yang akan datang. 

    Merah berarti kehidupan cinta berjalan lancar, kuning berarti mendapatkan kekayaan, putih berarti kesehatan, dan seterusnya. Selain Meksiko, hal ini juga dilakukan di Brazil, Bolivia, dan beberapa negara Amerika Selatan.


  • Membawa Koper Kosong
    Di Colombia dikenal dengan "maleta vacía" yakni orang-orang Kolombia akan membawa koper kosong dan berlari mengelilingi blok perkotaan, hal ini untuk membuat tahun yang akan datang penuh dengan perjalanan.

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.