Hati-hati! Bahaya pose 'Peace'
Minggu, 10 Desember 2017 - Permalink - 1 Wannables


Kalian suka pakai pose V ? aku juga.. selain gayanya yg simpel juga banyak orang2/artis2 diluaran sana yg memakai pose 'Peace'


Foto dengan dua jari "V" berpotensi terjadinya pencurian sidik jari!!


   Namun tahukah anda, potensi pencurian sidik jari melalui foto telah dibuktikan melalui penelitian seperti yang saya jelaskan diatas tadi. "pencurian sidik jari tersebut dapat digunakan untuk mengakses smartphone yang sudah memiliki fitur fingerprint atau memasuki area pribadi seperti apartemen dll" kata Isao echizen,seorang profesor di Institut Nasional  Informatika di Jepang.

Mereka menguji sidik jari Isao echizen yang diambil dari fotonya dengan gaya dua jari "V" dari jarak 3 meter. Foto dengan resolusi tinggi itu diambil dari kamera digital SLR dengan lensa 135mm. dan itu terbukti berhasil mengakses berbagai macam hal seperti, ponsel, laptop, hard drive external dan dompet elektronik sebagai alternatif mengganti otentifikasi menggunakan password yang tadinya hanya bisa diakses oleh Isao. Foto dengan pose dua jari "V" sendiri sedang ramai diperbincangkan di Jepang karena penelitian tersebut.

    Menurut NTT Docomo, perusahaan operator seluler terbesar di Jepang, mengatakan kalau sampai saat ini belum ada laporan tentang penyalahgunaan sidik jari pada ponsel yang dipasarkannya kepada konsumen. Ini menjelaskan kalau pengambilan sidik jari melalui foto untuk hal negatif sampai saat ini belum terjadi. Pernyataan Docomo tersebut diperjelas oleh juru bicara yasutaka imai "Otentikasi sidik jari dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk smartphone, dan masing-masing produsen memutuskan bagaimana proses otentikasi dipertahankan,".

Solusinya?
     dipastikan hal tersebut(pencurian sidik jari) akan terjadi dalam waktu dekat dan untuk itu sekarang di Jepang sudah mulai disarankan untuk menggunakan sticker jari saat berfoto dua jari "peace" yang berfungsi menutupi sidik jari agar tidak dapat dicuri saat berfoto dengan pose dua jari "V". Ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Dan bagi anda yang suka berfoto dengan dua jari "V", alangkah baiknya mulai sekarang mengganti pose foto dengan tidak menunjukkan sidik jari secara gamblang, apalagi jika anda menggunakan kamera beresolusi tinggi. Mengingat sekarang ini bisa sangat mudah mengambil foto seseorang untuk hal negatif hanya melalui media sosial. Semoga informasi ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat dan berguna bagi anda. Jika anda tidak keberatan, luangkan sedikit waktu anda untuk mengshare artikel ini agar orang orang di sekitar anda juga mengetahuinya.

감사합니다 | Thanks for reading Leave a comment please!
Blogger Hujan Bulan Juni mengatakan...

yoona... love u..^^

 

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....