Kondisi Uang Indonesia - Rupiah
Jumat, 22 Desember 2017 - Permalink - 0 Wannables



Halo..halo.. kawan se-Indonesia dimanapun kalian berada. aku mau curhat nih tentang kondisi uang rupiah yang sering lecet/rusak. akupun orangnya juga begitu. padahal aslinya nih ya..nyimpen duit itu kudunya rapi. Tapi gw yakin hampir 100% kalian kalau punya duit kek gini pasti :



  • Uang Dilipat
Uang ini biasanya disaku2 anak sekolahan nih

  • Uang berlubang

  • Uang ada tulisanya
gua paling risih sama uang kek ginian apalagi kadang ada tulisanya "telpon aku sayang" wkwkwk jail banget deh yg nulisin. malahan juga pernah ditulisin jawaban soal ulangan. kek "1. A...2. B" ya ampun~


  • Uang staplesan

  • Uang diremas
Ini biasanya buat orang yang jualan dan sibuk dipasar nih. abis pelanggan beli,uang langsung masukin tasnya

  • Uang kena air
Biasanya sih gak sengaja kecuci ya...


  • Uang lecek/buluk
Entah ini uang udah tua atau diapain aja sampai buluq gitu


  • Uang diisolasi
Pernah uang kamu sobek jadi dua gaess atau cuman sebagian aja? pasti langsung diisolasikan?ngaku lo.. kan sayang uangnya,jadinya diisolasi aja deh


  • Uang terbakar

Oh yaa.. satu lagi uang dibuang gak ada ya? 100.000 ada gak? Mesti kagak adalah.. daripada dibuang mending kasih gua aja. wkwkwk



Saking banyaknya Jenis Peristiwa Uang Rusak Yang Sering Terjadi Di Indonesia seperti di atas, membuat kita entah sengaja atau tidak sengaja sering mendapatkannya. Entah dari uang kembalian saat beli sesuatu ataupun saat dibayar dan hutang dari orang lain. Kalau digunakan untuk membeli, sebagian toko/warung ada yang menerima dan sebagian lagi menolak tergantung tingkat kerusakannya. iya kan guys?ngaku lo pada. gua juga kok. 
tapi jika kalian punya uang rusak kalian bisa menukarnya ke Bank Indonesia. gua biasanya gitu sih,kadang uang nemu lecek gua pungutin. lumayankan walau seribu bisa dituker.. Eits~ ada syaratnya kalo mau nuker ke bank yaitu :





Cr 
gambarnya aku gedein biar jelas!

Bagaimana denganmu guys? benerkan! 
cara menyimpan uang yang benar ialah ditaruh lurus sejajar didompet


Semoga bermanfaat^^
감사합니다 | Thanks for reading Leave a comment please!

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....