Persiapanku Akhir-akhir Ini Untuk Menyambut Ramadhan
Senin, 14 Mei 2018 - Permalink - 0 Wannables

Related image

Hai sobat blogger tercintaah... Yeyeyeye,, gak berasa lho ini mau ramadhan aja. tinggal menghitung hari,gak sampai seminggu.. Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk ketemu lagi sama bulan ramadhan.  Kalian ada persiapan? terutama siapkan niat ya untuk menjalankan ibadah puasa. Masa' gak puasa tapi tau2 pas lebaran ikut sih? haha... Gak malu? banyak yg gitu sekarang, zaman now katanya. Zaman now yg positif yaaa.....
Buat yg berhutang puasa sebelumnya 'Wajib' dilunasi yaa.. gaboleh puasa kalo belum 100% Lunas!!
Sebelum ramadhan aku sudah mempersiapkan beberapa hal nih gengs, seperti :

  • Siapkan Uang
Image result for uang

Sepertinya semua orang pasti mempersiapkan yg satu ini. gak mungkin kelewatan. Apalagi orang dewasa. Dapat THR dari bos langsung bikin laporan keuangan. buat ngasih saudara2,keponakan,cucu,anak kecil,belanja bingkisan lebaran,jajan lebaran dsb. Oh ya, jangan lupa buat ngabuburit sama temen nanti. Biar ngeksis dikit, cari restoran buat buka puasa, ajakin temen selfie cekrek upload. Gak perlu cari restoran gpp kok. Noh, dipinggir jalan murah meriah dapet banyak. yes! Pas puasa itu penjual makanan banyak bro, jangan khawatir soal buka puasa, khawatirlah dg dompetmu yg akan kempes :v
  • Download Film 
Image result for horor film

Kenapa film? Ya biar gak bosen pas puasakan gak ngapa2in. Kerjaku awal2 puasa banyak liburnya juga. Ngapain dirumah? tidur. tidur terus juga capek.. mending nonton film. Dan kebanyakan film yg aku download  bergenre Horror. kan aku suka film horor. suka banget,soalnya bikin deg2an. Tapi dg catatan,filmya gak terlalu sadis/banyak adegan darah2. Kalo ada,pasti aku bakalan tutup mata. Berani kok liat hantunya walau seseram apapun bentuknya,cuman gak berani pas ada adegan kek membelah bagian tubuh gitu lho, sadis vroh.  Film komedi juga banyak *walaupun tak sebanyak horror. biar puasa tambah ceria^^

  • Siapkan Makanan/Minuman 
Image result for minuman instan rentengan

Nah.. ini nih. biasanya ramadhan dikeluargaku begini. Tiap ramadhan wajib buat beli mie gelas rentengan,kopi rentengan,teh,energen rentengan,sirup,susu,jelly,kurma,agar2 buat sahur dan buka.  Duhh,banyak banget  nyebutinya cem orang jualan aja. hehe..tapi itu semua buat keluarga sendiri kok,kadang ada yg dibagi'in ke tetangga juga sih. Percayalah,aku gak sedang jualan. dapurku cem supermarket kalo pas ramadhan.

Mungkin itu saja yg sudah kusiapkan akhir2 ini. Kalau kamu apa?
Dari semuanya yang paling penting adalah Persiapkan niat untuk menjalankan ibadah dibulan ramadhan karena Allah ta'ala, jauhkan diri dari perbuatan tercela,berbuatlah kebaikan selama ramadhan karena pahala akan dilipat gandakan. Yang sering ikut tarawih ya gengs, jan dirumah mulu, mager. kalo bisa ikut tadarrus dimusholla/masjid sesudah shalat tarawih, mayan nambah pahala.
Sekian edisi celotehanku yg unfaedah ini :v   Bye bye~


감사합니다 | Thanks for reading Leave a comment please!

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

-Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....