✿ MIA PLANET ✿

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias





Ngemil yang baik itu seperti apa?
Jumat, 14 November 2014 - Permalink - 0 Comments


Kebiasaan ngemil tentu sudah biasa kita lakukan. Semuanya tergantung waktu ’ngemil’ dan pilihan makanannya. ’Ngemil’ di malam hari, menjelang tidur memang tidak baik karena malam hari, tubuh tidak lagi membutuhkan energi ekstra. Asal tidak berlebih, di sela makan utama sebenarnya ngemil sah-sah saja. ’Ngemil’ di antara makan siang dan makan malam baik karena rasa kenyang akan mengurangi porsi makan malam. namun tahukah anda ngemil yang sehat,baik,tidak bikin gemuk itu seperti apa? yuk kita ulas penjelasanya : 

1. Mengganti camilan dengan makanan yang lebih sehat
Ketika Anda lapar, segala jenis makanan akan terlihat menarik bagi Anda. Terutama makanan yang berkalori tinggi seperti olahan kue, keripik dan beberapa jenis snack lainnya. Agar Anda tetap sehat, gantilah camilan berkalori Anda dengan buah-buahan segar seperti, apel, jeruk dan lainnya. Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk diet sehat anda. Buah juga dapat membuat Anda kenyang lebih lama.



2. Jus buah agar Anda kenyang lebih lama 
Terkadang Anda tidak bisa membedakan apakah Anda benar-benar merasa lapar atau hanya sekedar haus. Untuk mengetahuinya, sebelum Anda mengambil makanan dalam porsi besar, ambilah segelas jus buah seperti jus tomat atau orange jus. Jika Anda sudah merasa kenyang dengan jus buah, maka Anda tidak perlu makan dalam porsi besar dan berkalori tinggi.

3. Ngemil Sebelum dan Sesudah Olahraga
Ngemil yang sehat bisa diterapkan dengan mengonsumsi makanan ringan sebelum atau setelah berolahraga. Cara ini bagus untuk mengisi kembali energi yang terkuras dan memperbaiki jaringan otot.
Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal International; Nutrisi Olahraga dan Metabolisme, olahraga yang terlalu sering dapat mengurangi persediaan glukosa atau glikogen sebagai bahan bakar utama ketika berolahraga. Selain itu, American College of Sports Medicine dan American Dietetic Association menyarankan untuk memakan seporsi makanan berkarbohidrat, 30 menit setelah lelah berolahraga.


4. Waktu Yang Baik Untuk Ngemil
 Waktu yang terbaik untuk mengkonsumsi camilan adalah tiga kali dalam satu hari. yaitu Tiga jam sebelum makan siang (pukul 10 pagi),Tiga jam setelah makan siang (pukul 4 sore),dan Setelah jam makan malam atau satu jam sebelum tidur.

Label:

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.