>

Friday, November 21, 2014

Tips Merawat Laptop Dengan Baik dan Benar





Tentunya tidak sedikit orang yang masih belum terlalu paham tentang cara merawat laptop dengan baik dan benar, maka dari itu merawat laptop itu GGS (Gampang-Gampang Susah) #gwngelawakdikitya. kita harus teliti dan telaten dalam merawat laptop agar tidak rusak. berikut beberapa tips merawat laptop dengan baik :

1. Jangan langsung memasukkan laptop yang baru kita pakai ke dalam tas karena panas yang ditimbulkan dari laptop belum hilang. Sebaiknya biarkan terlebih dahulu sampai benar-benar dingin,karena jika kita langsung memasukkanya kedalam tas akan mengakibatkan kerusakan pada komponen laptop.

2. Jangan menyentuh layar laptop dengan benda keras,karena dapat mengakibatkan kerusakan pada layar laptop

3. Gunakanlah laptop di tempat yang permukaanya datar

4. Selesai menggunakan laptop sebaiknya jangan langsung di tutup,biarkan dulu sekitar 10 menit baru ditutup,karena suhu laptop masih panas.

5. Hindari barang-barang yang mengandung medan magnet/elektromagnet yang kuat didekat laptop, seperti handphone. letakkan handphone dalam jarak 15 cm dari laptop.

6. Hindarkan laptop dari benda cair

7. Jangan pernah meletakkan barang-barang berat diatas laptop.

8. Jangan menaruh laptop yang sedang kalian gunakan dikasur/dipermukaan yang lembut lainya,karena suhu panas yang dikeluarkan oleh laptop dari bawah bisa jadi tidak keluar dan dapat menimbulkan kerusakan pada komponen laptop.

9. Jangan gunakan laptop terlalu lama,seperlunya saja.

10. Jangan mencharge baterai laptop terlalu lama, dan jika chargenya menunjukkan baterai sudah full. maka langsung cabut chargenya agar baterai lebih awet.

11. Pakailah pendingin pada laptop,misalnya Coolpad yang diletakkan dibawah laptop. Gunanya untuk menimalisir panas berlebih pada prosesor. yang apabila terjadi panas berlebih akan mudah hang.

12. Bersihkanlah laptop dari debu secara teratur dengan peralatan yang aman serta tidak membuat laptop rusak. contohnya seperti kuas,untuk membersihkan sela-sela keyboard. dan tisu halus untuk mengelap layar laptop. membersihkanya harus secara teliti dan hati-hati.

Nah,itu tadi guys mengenai beberapa cara untuk merawat laptop. Semoga Bermanfaat Ya!

2 comments:

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....