>

Wednesday, December 24, 2014

Tempat di Dunia Yang Mirip Negeri Dongeng





Negeri dongeng ternyata bukan di film aja lho,di dunia ternyata juga ada tempat-tempat yang mirip banget sama negeri dongeng,penasaran?? ok kita bahas di bawah...

1. Salar de Uyuni


Salar de Uyuni merupakan dataran garam terluas didunia yang berada di Bolivia dekat pegunungan Andes. Diperkirakan Salar de Uyuni mengandung 10 miliar ton garam, dan kurang dari  sekitar 25.000 ton garam dperoleh tiap tahun.
Menurut para ahli, 40.000 tahun yang lalu danau ini merupakan  bagian dari danau Michin,danau besar pada zaman prasejarah.

2. Colmar, Prancis



Seakan berada di negeri dongeng, Colmar terletak di jalur Wine (anggur) Alsatian. Kota ini beriklim hangat dan merupakan kota terkering kedua di Prancis.
Kota Colmar dipenuhi dengan bangunan-bangunan kuno namun,memiliki nilai seni yang tinggi.

3. Greenland



Greenand berarti Tanah Hijau. Pulau ini terletak di Samudera Atlantik bagian utara di ara timur laut Kanada. 80% dari seluruh wilayahnya tertutupi oleh es dan hanya pesisir selatan dan barat yang bisa didiami oleh manusia.
Meski begitu,pemandangan alam dan bangunan-bangunan disini sangatlah indah. seakan kita berada di negeri dongeng.

4. Kastil Neuschwanstein, Jerman.





Kastil ini dibangun pada tahun 1868-1892,merupakan peninggalan Raja Ludwig II. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman,dekat Hohenschwangau dan Fussen di Bayern barat daya.
Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman.

5. Katedral Saint Basil, Russia.





Gereja ini terletak di Moscow,Russia. Pembangunan katedral ini diprakarsai oleh Ivan IV Vasilyevich dan dibangun antara tahun 1555-1561 di Moskwa untuk memperingati direbutnya Kekhanan Kazan.

6. Pulau Faroe, Denmark



Pulau ini terletak di antara Iceland dan Norwegia, ditengah-tengah Gulf Stream pada Samudera Atlantik Utara. Lokasi pulau ini memang terpencil dan sempit,namun Aksitektur alami Pulau Faroe sangat memanjakan mata anda.
Bahkan populasi manusia disana sangat sedikit dibandingkan dengan domba yang mencapai 70 ribu ekor.

7. Venesia, Italia.



Venesia dibangun diatas kepulauan dari 117 pulau yang dibentuk oleh 177 kanal di laguna dangkal,dan dihubungkan oleh jembatan.

8. Sintra, Portugal.



Semua orang yang mengunjungi kota magis ini, terletak tidak jauh dari Lisbon. The Castelo dos Mouros dan Palacio National de Sintra adalah tiga istana dikota itu yang menakjubkan.

9. Niedermorschwihr, Prancis.



Lagi-lagi Prancis, ya memang. karena prancis memang penuh dengan kota-kota yang indah bak negeri dongeng. Niedermorschwihr adalah sebuah desa di Alsace,Prancis. sekitar 5 km dari Colmar.  Desa ini terdiri dari bangunan-bangunan yang antik dan berada diantara perkebunan anggur yang membentang luas hingga 96 hektar.

10. Marken, Belanda.



Marken adalah sebuah desa yang berlokasi di semenanjung danau Ijsselmeer di wilayah Waterland dan Zaan, provinsi North Holland, Belanda. Desa ini terkenal dengan rumah kayunya yang khas dan halaman rumput yang bersih dan terpotong rapi.

11. Santorini, Yunani.





Santorini adalah sebuah pulau disalah satu gugusan kepulauan Yunani di Laut Aegea. Pulau ini memiliki luas area 73 km2 . pulau ini juga terkenal memiliki bangunan tepi laut yang indah dan dapat memanjakan mata bagi siapa yang melihatnya.

WOW!! Keren-keren banget ya guys. bagaimana?kalian berminat ingin kesana? ^_^

No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....