MIA PLANET

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias






Memasang Status Box Menggantung Diatas Blog
Minggu, 08 Maret 2015 - Permalink - 6 Comments
Haloo...kali ini aku mau ngajarin tentang bagaimana memasang status box . tau nggak apa itu status box? Status box adalah kotak status yang di pasang pada sebuah blog untuk memberitahukan kepada para readers tentang status kita. emang facebook doang yang punya status?blog juga punya keles.. (kelek teles) xD *guyon mode on 
Credit : Salsa



Status box versi 1




Ini status box biasanya menggantung pada atas kanan/kiri sebuah blog. cara memasangnya :

 Template biasa


  • Dashboard-->tata letak-->tambahkan gadget-->edit html/javascript
  • Copy kodenya, pastekan pada kotak html tadi

 Blogskin


  • Dashboard-->template-->cari kode </style>
  • Copy kodenya, paste dibawah kode </style>
Kodenya :



<style>
#line{
position:fixed;
right:50px;
top:0px;
border-left:10px solid #ffd2e0;
border-right:10px solid #ffd2e0;
width:70px;
height:50px;}
.statioo {
border:1px solid #ffd2e0;
font-family:  'GFS Neohellenic', sans-serif;
font-size:13px;
letter-spacing:2px;
-webkit-transition:All 0.4s ease;
-moz-transition:All 0.4s ease;
-o-transition:All 0.4s ease;color:#000;
width:150px;
margin-left:-38px;
margin-top:40px;
text-align:center;
padding:5px;
background:url(Url Background);
}
#notii {
border:1px solid #ffd2e0;
width:150px;
font-family:  'GFS Neohellenic', sans-serif;
font-size:13px;margin-top:10px;
margin-left:-38px;
padding:4px;
height:%0px;
text-align:left;
background:url(Url Background);
color:#444;
-webkit-transition: 1.0s;
-moz-transition: 1.0s;}
</style>
<div id="line">
<div class="statioo">
STATUS</div>
<div id="notii">
ISI PESAN</div>
</div></div>

Keterangan :

-Merah : Posisi status box, kanan/kiri
-Orange : Bentuk border (solid/dotted/dashed)
-Pink : Kode warna border, kode warna bisa lihat DISINI
-Cyan : Font/model huruf tulisan status box, macam font bisa lihat DISINI
-Biru : Url background status boxmu
-Hijau : Judul status dan Isi pesan status box kamu

Semoga bermanfaat...   

Label:

Blogger Rani Rani mengatakan...

Makasih Kak Mia

 
Blogger Mia 7unior mengatakan...

@Rani : iya,sama-sama ^_^

 
Blogger Aza Yaya mengatakan...

Makasih, Kak Mia...

 
Blogger Mia 7unior mengatakan...

@Aza : Iya,sama-sama^^

 
Blogger El Rahma Rasel mengatakan...

Makasih ya, kak

 
Blogger Mia 7unior mengatakan...


@El Rahma : iya,sama2

 

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.