MIA PLANET

ENTRY ABOUT ME FRIELFS STUFF bias






30 Makanan Paling Extrim,Jorok,dan Menjijikkan di Dunia
Kamis, 29 Januari 2015 - Permalink - 23 Comments
Ohooyyy guyss...balik lagi bersamaku artis terfenomenal, Jessica Mia..
Biasanya kalian pasti makan-makanan yang enak,halal,bergizi dan lezat kan?? namun,apa jadinya jika kalian makan makanan yang menjijikkan dan membuat kita muntah apabila melihatnya.. huh!melihat bentuknya saja ngeri.apalagi memakanya... hmm,kali ini Nayla (??) akan membahas tentang apa saja sih,makanan yang paling menjijikkkkaaann di seluruh dunia. mau tau? ok..bekicot :


1. Sperma Ikan Cod di Negara Asia Timur




Diwilayah Asia Timur, segumpalan Sperma ikan Cod dapat diolah sedemikian rupa menjadi menu santapan di hotel-hotel berbintang dan dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

2. Burger Cindil di China

Cindil atau anak tikus yang baru lahir di percaya bisa menambah stamina dan membuat tubuh lebih fit, selain itu Cindil juga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Cindil juga bisa mengobati berbagai macam penyakit, dan salah satunya adalah asma. Dinegara China penyajian Cindil beraneka macam dan salah satunya adalah dengan Burger.

3. Otak Monyet Hidup




Otak monyet yang masih hidup konon dipercaya bisa mengobati masalah vitalitas pada Pria terutama penyakit Impotensi, selain itu juga dapat menambah stamina. Di China, dipercaya bahwa otak monyet yang masih hidup (Otaknya yang  masih berdenyut) merupakan obat yang paling ampuh untuk obat kuat. Monyet yang masih hidup dimasukkan kedalam karung, kemudian di pukul kepalanya sampai pingsan dan diusahakan jangan sampai mati, kemudian kulit kepala bagian atas dikuliti dan di kupas batoknya untuk diambil otaknya mentah-mentah dan di santap dengan menggunakan sedotan. Di Indonesia juga terdapat daerah-daerah yang menjual makanan seperti ini, seperti Sulawesi, Medan, Lampung, Jawa Timur, dan Kota Jakarta.

4. Sandwich Otak Goreng




Makanan ini berasal dari otak sapi dan cukup terkenal di Amerika Serikat dulu tapi sekarang sudah ilegal untuk makan makanan ini.

5. Sannakji


Makanan yang sering ditemukan di Asia Timur ini adalah gurita hidup yang dipotong juga hidup-hidup didepan mata kamu sesaat sebelum kamu makan. Gurita disajikan dengan disiram minyak wijen. di Korea juga ada makanan seperti ini lho guys. gak kebayang kan bagaimana nanti jika guritanya gerak-gerak di dalam mulut kita. hii~

6. Rocky Mountain Oysters





Makanan ini terbuat dari testis kerbau, banteng atau babi hutan. Rocky Mountain Oysters (juga disebut Prairie Tiram) sangat terkenal dan banyak dinikmati di beberapa bagian-bagian tertentu di Amerika Serikat dan Kanada. Testis ini proses pembuatannya adalah dengan dikupas, direbus, digulung dalam campuran tepung, dan di goreng, kemudian biasanya disajikan dengan saus koktail.

7. Ikizikuri


Ikizikuri sejatinya sudah dilarang di banyak negara termasuk Australia dan Jerman. Pertama-tama kamu yang mau makan ini pilih dulu ikannya di akuarium. Lalu ikannya akan di fillet hidup-hidup didepan mata kamu dan dagingnya akan jadi hiasan diatas saat disajikan. Ngerinya, ikan ini masih tetap hidup meski sudah di fillet dan ketika kamu akan makan, jantung si ikan masih berdetak dan mulutnya masih megap-megap.
Kalau kamu masih kurang puas, si ikan yang sudah di fillet ini bisa dibalikin lagi sama chefnya ke akuarium dan ikannya masih bisa berenang bareng ikan lain.


8. Balut

Balut adalah Embrio telur bebek yang berumur sekitar 17 hari, Embrio bebek juga salah satu makanan khas Vietnam, tapi kalau di Vietnam, umur embrio bebek yang dikonsumsi sekitar 19-21 hari. Saat bebek dalam kondisi ‘setengah jadi’. Balut menjadi jajanan khas Filipina yang dijual seharga 32 peso atau sekitar Rp.7.500 per satuannya. Balut dimasak dengan cara direbus lalu cangkakngnya di pecahkan. Meski terkesan sangat menjijikan, namun cemilan yang dapat dijumpai di pinggir jalan Filipina ini dinilai bergizi tinggi. Satu porsi balut mengandung 188 kalori, termasuk 14 gram protein dan lemak, 2 mg zat besi, serta 116 mg kalsium. 
Umumnya orang Filipina menambahkan garam, campuran cabai, bawang putih, dan cuka ke dalamnya. Setelah dibumbui Balut dinikmati dengan cara diseruput cairan di dalam telur. Kamu akan melihat pembuluh darah dan bulu janin yang mulai tumbuh saat menyantapnya. Orang Filipina meyakini Balut bernutrisi tinggi. Selain direbus Balut juga bisa diolah menjadi omelet, semur, sate dan isian pastry.


9. Darah Mentah (kenapa nggak darah suci aja ya??) xD


Hidangan darah mentah, dipajang bersama masakan jerohan di sebuah restoran di Hanoi, April 2009. Satu mangkok darah mentah ini dihargai VND 10.000 (atau sekitar Rp 5500).

Pudding beku yang berasal dari darah babi atau bebek adalah hidangan yang populer di negara ini. Meskipun darah bebek mulai berkurang peminatnya karena wabah flu burung yang telah membunuh sedikitnya 55 warga Vietnam sejak akhir 2003. 

10. Anjing


Meskipun para aktivis hak asasi hewan telah mengutuk kebiasaan memakan daging anjing sebagai perlakuan yang kejam terhadap para binatang, bagi sebagian warga Vietnam dan juga beberapa negara Asia lainnya hidangan anjing dianggap sebagai hidangan populer yang lezat. Duong Noi terkenal sebagai desa daging anjing, dimana ratusan anjing dibunuh setiap hari untuk dijual sebagai makanan tradisional yang populer. Budaya memakan anjing telah berakar di Vietnam dan sebenarnya berawal dari kemiskinan. Satu kilogram daging anjing harganya sekitar 130.000 dong (65000 rupiah)

11. Bola Mata Ikan Tuna di Jepang.


Di Jepang, bola mata ikan Tuna yang masih mentah/atau yang sudah diolah di santap sebagai “Cemilan” di saat senggang, bola mata ikan Tuna di percaya bisa menambah stamina di saat sedang beraktifitas.

12. Ulat Rebus di Botswana.


Suku-suku di pedalaman Botswana menyantap Ulat-ulat Mapone sebagai menu makan sehari-hari. Ulat-ulat yang telah dikumpulkan di masak dengan menggunakan bumbu seadanya dan di santap secara bersama-sama.

13. Black Pudding di Inggris



Beberapa warga tradisional di Inggris yang sebenarnya sebuah negara maju punya kebiasaan unik dengan makanan ekstrimnya. Yaitu memakan black pudding yang dilakukan saat sarapan pagi. Black pudding adalah sosis yang dimasak dengan darah dan didinginkan hingga membeku. Selanjutnya dihidangkan di pagi hari. dan menurutku bentuknya seperti ta*k.

14. Haggis



Haggis merupakan makanan khas yang berasal dari Skotlandia. Hidangan ini secara keseluruhan bahan dasarnya terbuat jeroan domba, seperti hati, jantung, dan paru-paru yang dicincang halus bersama dengan bawang bombai, oatmeal dan beberapa rempah juga garam. Bahan dasar tersebut kemudian dimasukan kedalam usus domba dan direbus bersama selama kurang lebih 3 jam. Sebuah kelezatan tradisional yang di sukai penduduk skotlandia yang hidup dan tinggal dimana saja termasuk yang berada di Amerika dan Inggris.


15. Baby Mice Wine


Minuman tradisional di Korea dan Cina ini memang cukup ekstrim, karena di dalam sake yang sudah difermentasi tersebut terdapat anak tikus dengan kelopak mata belum terbuka. Minuman ini diyakini menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

16. Steak Tinja Manusia di Jepang




Melihatnya saja sepertinya enak,namun ternyata??
Peneliti Jepang dari laboratorium Okayama mengatakan negaranya memiliki lumpur limbah yang sangat banyak, sehingga Tokyo Sewarage meminta untuk melakukan sesuatu supaya dapat memanfaatkan lumpur limbah. Peneliti menemukan lumpur limbah (termasuk kotoran manusia) mengandung banyak protein sehingga dapat dikembangkan melalui proses ekstraksi protein berharga dan mengubahnya menjadi pengganti daging yang layak.
Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory yakin bahwa banyak protein dan vitamin yang bagus di dalam kotoran manusia yang mungkin bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara terobosan baru untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan ia berhasil membuat kotoran itu menjadi makanan. Daging yang terbuat dari kotoran itu terlebih dahulu ia endapkan. Ikeda juga memberikannya cairan enhancer. Adonan daging yang masih setengah jadi, kemudian dia taruh di alat exploder. Perangkat itu berfungsi guna mengolah adonan daging kotoran sebelum bisa dimakan. Lumpur limbah yang kaya protein karena penuh bakteri yang terbentuk dari kotoran manusia. Tetapi,setelah diteliti mikroorganisme yang terkandung dalam kotoran itu tidak berbahaya, karena akan terbunuh oleh panas pada proses manufaktur. Dalam tes awal, daging imitasi dari kotoran manusia itu rasanya seperti daging sapi. Karena ditambahkan protein kedelai dan ditambah pewarna makanan merah agar tampilan lebih alami.
Lumpur kotoran itu mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral. Adapun steak buatan yang dihasilkan pun warnanya juga merah dan menarik, jadi konsumen tidak akan mengetahui bahwa yang akan ia makan merupakan tinja olahan. *huekk..

17. Sate Kalajengking di Thailand



Orang-orang di Thailand percaya kalajengking memiliki protein yang tinggi. Oleh karena itu, jangan kaget bila melihat ada kios yang menjual sate kalajengking. Tidak hanya dijadikan sate, kalajengking juga digoreng atau direbus dengan wisky.

18. Otak Babi 


Waduh, dagingnya saja haram apalagi otaknya. hueek..!!!!! dan coba lihat deh guys,bentuknya itu lho lembek dan berlendir menjijikkan begitu. bikin orang mau muntah saja.

19. Pacha



Pacha adalah olahan kepala kambing yang direbus terlebih dahulu hingga matang. Dan setelah itu disajikan untuk disantap. yaaah, kalau dagingnya aku mau. kalo kepalanya??enggak deh. 

20. Dinuguan


 Salah satu makanan dari Filipina ini tergolong sangat unik, karena bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah darah babi. Dinuguan biasa disajikan dengan potongan jeroan, bawang putih dan bumbu masak lainnya. 

21. Kiviaq


Kiviaq dibuat dengan mempersiapkan kulit anjing laut yang diisi dengan ratusan burung-burung laut, kemudian kulit itu dijahit dengan rapat. Kiviaq yang telah dijahit akan disimpan dibawah timbunan batu selama 3 hingga 18 bulan. Salah satu rahasia agar daging burung itu tidak cepat membusuk adalah lemak yang ada pada kulit anjing laut. Selama penguburan, lemak ini akan melumuri daging burung sehingga daging tidak akan membusuk. Dan proses ini membuat daging-daging burung terfermentasi dengan baik. 

Untuk memakannya, tidak perlu dimasak terlebih dahulu. Orang Inuit lebih suka memakan mentah daging burung Kiviaq ini. Dan yang lebih hebatnya lagi semua bagian tubuh burung seperti tulang, paruh dan sayap dapat dikonsumsi, hal ini karena proses fermentasi telah membuat bagian-bagian tubuh burung menjadi lunak.

22. Bem Ju



Minuman ini sebenarnya adalah obat yang terbuat dari ular kobra dan kalajengking yang dimasukkan kedalam botol dan diisi dengan wine. Bem Ju dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. kalian bisa menjumpai minuman ini di Korea.

23. Escamole



Dari jauh sih seperti nasi goreng, tapi kalau dilihat lagi lebih detail dan dari jarak dekat?? bukan!! Makanan yang berasal dari Mexico dan bahan utamanya adalah telur semut. Tetapi bukan telur semut biasa, melainkan semut Liometopum. Semut ini dikenal agresif dan gigitannya sangat menyakitkan. Sehingga untuk mengumpulkan telur Liometopum dari sarangnya sangat melelahkan dan penuh dengan penderitaan. Menurut orang yang sudah mencoba makanan ekstrim ini, rasa escamole menyerupai rasa selai kacang dengan tekstur yang kasar dan sedikit berminyak.

24. Kelelawar




Beberapa orang di Asia, terutama sebuah desa kecil di Thailand rupanya sangat gemar makan kelelawar. Penduduk di sana menangkap kelelawar lalu membunuhnya dengan memasukkan ke dalam panci berisi air panas saat hewan itu masih hidup. Kelelawar lalu dikuliti, dipanggang dan dicincang sampai menjadi pasta halus dan kemudian siap untuk mengisi perut yang kelaparan. tapi makanan ini,di Indonesia juga ada lho.

25. Hikarl


Anthony Bourdain, dikenal sebagai orang yang paling berani bereksperimen dengan beberapa makanan paling aneh di dunia, mengklaim bahwa hakarl adalah hal yang paling menjijikkan yang pernah ia makan. Dibuat dari daging ikan hiu yang difermentasi selama dua sampai empat bulan. Hakarl adalah makanan yang berbau amonia.

26.  Casu Marzu


Ditemukan di kota Sardinia di Italia, Casu Marzu adalah hidangan berupa keju yang terbuat dari larva serangga. Larva ini sengaja ditambahkan ke dalam keju untuk meningkatkan fermentasi.

27. Tiet Canh


Salah satu makanan cukup populer di Vietnam adalah Tiet Canh, yaitu sup daging bebek, dengan tambahan hati, usus, dan limpa bebek. Sup ini dipercaya dapat meningkatkan stamina, menghilangkan demam, dan juga mencegah masuk angin. Salah satu daya tarik sup ini adalah supnya yang sangat merah dan harum. Tahukah Anda dari manakah sup itu dibuat? Dari darah bebek. Ya, sesuai namanya (Tiet Canh berarti "sup darah bebek"), maka memang sup ini dibuat dari darah bebek. Sup tersebut sudah pernah diteliti dan mengandung protein tinggi yang sangat membantu orang yang sedang diet. Selain itu, berdasarkan penelitian sejarah, darah bebek telah digunakan sebagai minuman pasukan Romawi kuno yang ingin membentuk perut dan dada mereka agar berbentuk "six pack".

28.  Surstromming (Swedia)


Surströmming adalah makanan khas Swedia berupa ikan herring mentah yang difermentasi selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun. Biasanya dijual di dalam kaleng. Yang terkenal dari makanan ini bukan rasanya tapi baunya yang sangat busuk. 

29. Sashimi Frog



Untuk hidangan Jepang yang satu ini, katak hidup dipotong dan diletakkan di atas piring dengan es batu. Sedikit sashimi diiris dan sisanya direbus untuk sup. Bayangkan, potongan kaki katak yang masih ada kulitnya dengan isi perutnya yang masih bergerak langsung ditaburi garam. Sementara sebagian besar potongan lain dalam kedaan mati dan yang tetap dipertahankan hidup adalah bagian jantung katak yang masih berdetak ketika disajikan di atas piring. Seluruh bagian kepalanya juga disajikan utuh beserta kulitnya.

30. Udang Mabuk


Kalau udangnya masih hidup dan digoreng,aku sih mau aja. tapi kalau seperti ini?hmm.. tidak deh.
Drunken Shrimp atau Udang Mabuk sudah sangat terkenal disana. Drunken Shrimp adalah salah satu fastfood yang dapat disajikan dalam waktu kurang dari 30 detik.
Cara penyajiannya mudah, udang yang masih hidup direndam kedalam panci berisi Anggur Putih China. Setelah udang-udang tersebut mabuk, hidangan sudah bisa dihidangkan. Kamu akan melihat udang itu melompat-lompat dan berguling-guling layaknya orang mabuk, dan udang-udang itu akan kalian makan hidup-hidup.
Makan udang dalam keadaan mentah ataupun setengah matang dapat menyebabkan infeksi parasit di perutmu, namun walau begitu, hidangan ini tetap digolongkan sebagai hidangan yang sangat lezat.


--Nah,guys!! bagaimana?kalian tertarik untuk mencicipi salah satu makanan di atas?? aku yakin 99 persen  dari kalian menjawab tidak!!! dan itu semua bagiku HARAM!! tapi bagi orang yang terbiasa memakanya itu lezat.
memang ayam goreng,sate,nasi goreng,tumpeng,bakso,soto,teh,es krim dll. kurang lezat apa ya? hmm... tapi itu tradisi/kebiasaan mereka ya guys,jadi jangan di bully. selera orang boleh berbeda, ok itu aja,bye~

Label:

Blogger Nahidh Izzati mengatakan...

izin repost ya!!

 
Blogger Nahidh Izzati mengatakan...

repost ya kak

 
Blogger Mia 7unior mengatakan...

@Nahidh : oke,silahkan...!

 
Blogger Marrel Yesaya mengatakan...

opo iki
ini pasti makanan teralternatif
kalo warung padang udah gak beroprasi lagi

 
Blogger Rahmat Wahyu mengatakan...

wah..

 
Blogger Firman mengatakan...

serreeem ane ngeliatnya, mending liat makanan jumbo dah hahaa

 
Blogger Sukono Nono mengatakan...

Serem mas bro. Tapi apa ada yang lebih menjijikan.

 
Blogger Yokkie mengatakan...

coy ijin copas. oh iya nanya satu lagi cursornya nemu dimana? bukan logo exo nya yg keren tapi fireworknya kece. salam Adeknya Bopak

 
Blogger Frea Alluka mengatakan...

Ane gak berani liad gambarnya....cuma baca judul dan penjelasannya doang...iiii....wkwkw.
Makasih artikelnya keren XD

 
Blogger mutiahapsari.blogspot.com mengatakan...

kak mia orang mana? kok bahasanya pake bahasa suroboyoan?

 
Blogger Christian C mengatakan...

Enakk bangettttt aku mau lah...:3

 
Blogger Edoet 88 mengatakan...

Menarik

 
Blogger hmm aneh mengatakan...

Ertarthinghjare hgiyherathoo unjgaradefdeatess

 
Blogger Nur Wahid Hidayatulloh mengatakan...

Hampir semua nya haram

 
Blogger Nur Wahid Hidayatulloh mengatakan...

Hampir semua nya haram

 
Blogger Echo Dharmawanto mengatakan...

wah enak sekali .. kuliner yang hot delicious tenan rek hahahahaha

 
Blogger Unknown mengatakan...

When the long journey by plane, what can you do if you are bored with the entertainment offered by the airline
suksestoto

 
Blogger Diyan Hidayat mengatakan...

Aku masih gk percaya, kok tega ya orang makan otak monyet yg masih hidup 😂😂

 
Blogger Herlobah mengatakan...

joroq banget sama horror

 
Blogger Armin Armii mengatakan...

Jorok

 
Blogger DHIKI FIRMANSYAH mengatakan...

Hadeh,nggak bisa dipercaya.

 
Blogger DHIKI FIRMANSYAH mengatakan...

Wow,kok ada ya,orang yang makan seextrim itu.

 
Blogger Tawarikh putra mengatakan...

bagiku aku gk mau lihat fotonya karna perasaanku itu aku anggap jijik tapi selera orang beda dan aku harap orang tidak makan makanan jijik pada di gereja karena anggap gk baik membuat bait jadi kotor apalagi darahnya HARAM!!!

 

Posting Komentar

Ayo guys, berikan komentarmu! dan harus dengan kalimat yang baik yaaa.

-Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
-Repost?credit please.....



Copyright© 2017.Siti Fatimah Al Islamiah.