>

Friday, January 09, 2015

Makanan Yang Buruk Dikonsumsi Saat Sarapan

Sarapan, tentu sebelum kita sebelum sekolah pasti sarapan bukan? kalo nggak sarapan itu nggak baik lho. tapi tahukah kalian apa saja makanan yang paling buruk dikonsumsi saat kita sarapan? ok,kita akan membahasnya...



1. Sandwich

Para ibu sering pula membuatkan sandwich untuk keluarga sebagai menu sarapan. Sandwich yang dibuat sering terdiri dari telur, daging, keju, yang ditumpuk dalam dua buah lapis roti.
Yang paling mengkhawatirkan, seringkali tumpukan roti itu dipadu dengan telur yang digoreng, ditambah dengan daging yang digoreng mengandung banyak minyak. Untuk itu, akan lebih baik, telur dan daging yang biasa digoreng diolah dengan cara direbus dan gunakan pula keju rendah lemak. Ini akan menjadi menu sarapan lebih sehat.
2. Muffins
Muffins merupakan kue yang memang diciptakan padat untuk memberi rasa kenyang. Namun, sebenarnya Muffins tidak baik untuk kesehatan karena, bahan pembuatan Muffins seperti, tepung, minyak, mentega, dan gula ini lah yang tidak baik untuk dijadikan menu sarapan. Selain itu, Muffins juga mengandung kalori yang tinggi.
3. Mencampur sereal dengan roti

Makanan sereal kemasan juga roti, mengandung karbohidrat tinggi dan gula. Ketika menu ini dicampur jadi satu sebagai menu sarapan pagi, maka asupan gula dalam tubuh akan meningkat. Dan berisiko membuat tubuh lebih gemuk.
Akan lebih baik konsumsi sereal berserat tinggi dicampur dengan makanan tinggi protein seperti kenari. Ini akan lebih sehat.
4. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng banyak mengandung kolesterol dan lemak. Kolesterol dan lemak sangat tidak baik untuk kesehatan kamu. Untuk itu, kurangi lah kebiasaan kamu mengonsumsi makanan yang digoreng untuk menu sarapan.

5. Daging olahan

Daging olahan seperti, bacon, ham dan sosis tidak baik untuk menu sarapan, karena daging olahan banyak mengandung nitrat. Nitrat sendiri sering di anggap sebagai pemicu penyakit kanker. Jadi, berhentilah untuk mengonsumsi daging olahan untuk menu sarapan kamu.

6. Pancakes dan donat

Tak hanya sereal dan roti yang sering dijadikan menu sarapan pagi. Pancake dan donat juga sering dikonsumsi untuk mengisi perut Anda sebelum memulai aktivitas. Namun, makanan ini sesungguhnya hanya akan merusak gigi, apalagi terbuat dari banyak gula dan tinggi kalori.
7. Muffin
Muffin sangat padat dan terdiri dari bahan yang umumnya tak dibutuhkan tubuh seperti tepung putih, minyak atau mentega dan gula dalam jumlah banyak. Jika tak punya opsi lain untuk sarapan, batasi konsumsinya, yaitu maksimal seukuran telur besar.
8.  Makanan Manis
Makanan manis di pagi hari juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Memang diketahui dengan makanan manis ini energi kita dapat  tercukupi, tapi jika rutin mengonsumsinya dapat meningkatkan kolestrol yang berdampak buruk pada kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Ayo guys, berikan komentarmu! dan Jangan lupa patuhi peraturan dibawah ini :

- Berkomentarlah dengan kalimat yang baik dan sopan
- Boleh bertanya kepadaku jika kurang jelas. Insya'allah akan aku jawab
- Dilarang KERAS!! berkomentar yang mengandung unsur Negatif,SARA, Pornografi dan Judi
- Dilarang berkomentar yang tidak berhubungan dengan topik
- Dilarang promosi usaha (travel,olshop,obat,dll) dikolom komentar ini, dicbox saja boleh asal tidak nyepam
- No anonymous,unknown or delete -,-
- Tidak mematuhi? HAPUS!! Admin sering online untuk memantau blog ini
- Repost?credit please.....